Luis Milla Ajak Pelatih Klub Berdiskusi

Berita Bola – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla berharap mendapat kesempatan dengan pelatih klub Liga 1 untuk mengetahui karakter pemain yang dibidik masuk ke dalam skuat .

Milla mulai melakukan roadshow ke sejumlah kota untuk memantau pemain yang dimasukkan ke dalam timnas U-22 SEA Games 2017. Hari ini Milla berada di Malang menyaksikan laga antara Bhayangkara FC versus PS TNI dan Arema FC kontra Persija Jakarta.

“Semua hal akan dilakukan, tidak hanya scouting saat Piala Presiden ini. Tetapi juga ke klub agar pilihan yang kami dapatkan pilihan yang terbaik. Kami ingin tahu kepribadian dan kebiasaan mereka di luar sepakbola,” ungkap Milla.

“Dari pemain muda di Grup 2, mereka semua pemain yang bagus. Tetapi yang bagus di situ adalah pelatihnya. Ini hari pertama scouting, kami belum bisa pastikan siapa yang terbaik sekarang.”

Selain itu, mantan pelatih timnas U-21 itu menyebut telah mendapatkan list pemain dari direktur teknik PSSI Danurwindo, dan berharap bisa berkenalan dengan mereka saat seleksi di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, 22-24 Februari.

“Semua ada tahapnya, pertama seleksi. Saya ingin kenal dengan mereka, dan saling beradaptasi dengan cepat. Semua pemain muda yang saya latih berangkat dari nol. PSSI sudah memberikan list kepada saya, kami ingin melihat secara langsung. Terpenting mereka punya keinginan besar untuk membela timnas,” imbuhnya.

Sementara itu, deputi sekjen PSSI Fani Riawan mengaku Milla dan asistennya telah berbagi tugas untuk melakukan penilaian pemain selama Piala Presiden 2017.

“Milla dan Miguel [di Malang dan Bali], Bima Sakti dan Eduardo [Bandung, Madura, Sleman]. Mereka akan lakukan scouting selama tujuh hari,” ucap Fani. (gk-62). MAU LIHAT PERTANDINGAN NANTI MALAM SILAHKAN KLIK > BAVETLINE88.COM SEUMUA TENTANG BOLA ADA DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *